Perkembangan dunia ukm Indoneisa saat ini mulai berkembang. Inovasi-inovasi baru maupun repacking (membungkus dengan brand dan kemasan baru) produk dalam negeri baik makanan, minuman, bumbu dapur dan bahan mentah lainnya semakin menunjukan geliat yang positif. Gerakan inovasi maupun repacking ini banyak dari diilhami dari majalah bisnis, internet maupun dari produk-produk import korea dan china. Dimana produk-produk lokal negara tersebut setelah melalui proses inovasi maupun repacking memiliki nilai jual yang tinggi.

 Produk lokal banyak yang kurang memperhatikan kemasan, sebagian besar masih menggunakan kemasan ala kadarnya. Kita bisa contoh produk manisan import China, produk manisan tersebut merupakan buah-buahan yang dibuat manisan biasa tapi mereka membuat packing yang begitu bagusnya seperti dikemas dengan almunium film dan plastik yang penuh dengan warna-warni ditampilannya. Dengan perbaikan kemasan produk lokal yang sebelumnya kurang memiliki nilai jual akan memiliki nilai jual tinggi dan mendatangkan profit yang besar. Hal inilah yang banyak disadari oleh ukm-ukm untuk memperbaiki packing dalam memasarkan produk-produk mereka.

Saat ini banyak produk kemasan baik untuk bahan plastik, botol, gelas, almunium, steroafoam dan lain sebagainya. Alat Kemasan atau alat packing produk makanan dan minuman berbeda satu sama lain. Berbeda fungsi dan penggunaan, semua tergantung produk yang dikemas dan media pengemasnya. Misalkan keripik bisa menggunakan Plastik PE ataupun Almunium Film yang diberi label stiker atau dapat disablon. Untuk menutup kemasan jenis ini dahulu orang menggunakan lilin untuk merekatkan dan menutup plastik. Lilin untuk mengelas plastik telah tergantikan dengan hadirnya Handsealer, band sealer continues, dan sealer pedal. Fungsinya sama dengan lilin, untuk merekatkan plastik tapi hasil dan kualitas jauh lebih baik. Alat ini dapat menghasilkan press an yang rapih, konstan dan mempercepat waktu kerja.Dengan alat press platik atau almunium film ini tentunya kinerja dan produktifitas anda dalam memproduksi akan meningkat. Penggunaan alat ini dapat memotong biaya produksi yang terbuang sia-sia jika anda masih menggunakan lilin untuk mengepres kemasan produk anda.

Untuk info produk-produk alat packing produk kemasan makanan dan minuman dapat anda konsultasikan ke kami. Konsultasikan sebelum membeli mesin kemasan anda agar anda tidak kecewa dikemudian hari.

Posting Komentar

  1. Dari pada menggunakan kemasan plastik, mending sekarang menggunakan kemasan Greenpack. Aman untuk makanan juga ramah lingkungan.

    BalasHapus

 
Top