Urusan kemasan adalah hal yang utama dalam mempromosikan produk, selainnya kemasan juga dikenal sebagai media jati diri produk itu. Maka, Mitrakemasan.com yang telah lama bergerak dibidang pembuatan kemasan telah banyak membantu konsumen khususnya pelaku ukm kecil-menengah untuk menjadi media solusi dalam permasalahan kemasan ukm salah satunya melalui Pelatihan Kemasan dan berbagai kegiatan untuk mendukung ukm Indonesia lainnya. 
Dan kini, mitrakemasan.com akan kembali berbagi tips untuk anda dalam memilih design kemasan yang murah. Mari kita simak bersama.! 

Tips 1 : Gunakan warna blok yang sesuai dengan karakter produk
Misalnya salah satu contoh kemasan Hisana Fried Chicken yang secara tidak sengaja menarik perhatian kami berikut ini:

Simple Studio Online ilustrasi desain kemasan hisana fried chicken

Memang masih ada beberapa hal yang bisa dilakukan untuk membuat kemasan Hisana Fried Chicken itu lebih maksimal, tetapi idenya menggunakan satu warna itu (entah karena memang untuk menghemat atau ingin memberikan impresi khusus) bisa dibilang cukup berhasil. Sebagian kita mungkin berpikir kalau “cuma bisa” mencetak dengan 1 warna, kita jadikan dominan putih dan desain seadanya. Padahal kalau ia mau bereksperimen dengan membuat warna blok seperti di atas impresinya akan lebih bagus. Warna yang “nge-blok” pada seluruh permukaan itu akan memberi penegasan yang lebih, sehingga pesan lebih kuat tersampaikan.

Tips 2 : Gunakan nuansa asimetris agar lebih terkesan modern
Nama produk di tulis di tengah, vertical dan horisontal center adalah sesuatu yan biasa. Coba bereksperimen, misalnya jika produk anda adalah produk makanan, untuk meletakkan nama brand anda aga sedikit di pojok kanan bawah. Insya Allah hasilnya akan terasa “berbeda”. Toh tidak pernah ada yang mewajibkan semua harus diletakkan di tengah bukan?

Tips 3: Gunakan ilustrasi yang kuat untuk menarik perhatian
Agar terkesan lebih powerful, anda bisa menambahkan sebuah ilustrasi yang memberikan simbolisasi produk tersebut secara elegan. Jika ilustrasi tersebut terlihat kuat, terlihat estetik maka ia bisa mempengaruhi impresi secara keseluruhan.

Tips 4: Gunakan nuansa minimalis
Jadikan kelemahan sebagai kekuatan ! Jika anda tak bisa mencetak dalam banyak warna, gunakan itu sebagai kekuatan anda. Buatlah desain yang lebih minimalis sehingga yang ditangkap orang adalah “keeleganan” bukan “ketidakmampuan” cetak full color. Jangan terlalu banyak ornamen, jangan terlalu banyak teks. Pikirkan dengan benar elemen apa dan informasi apa saja yang harus ada disana.


Tips 5: Perkuat Hirarki Informasi
Anda harus mampu memilah mana informasi primer dan mana yang sekunder. Untuk informasi primer, misal nama brand atau slogan, anda bisa beri ia kekuatan dengan mempertebal karakternya. Sementara informasi sekunder, anda perkecil namun pada level yang masih mungkin terbaca. Kekuatan hirarki ini dengan sendirinya akan membantu estetika dan memberikan impresi yang jauh lebih maksimal.

Demikianlah informasi artikel tentang cara memilih design kemasan yang murah. Semoga dapat membantu anda dalam menentukan kemasan murah ukm yang berkualitas, dan mungkin menjadikan anda tertarik untuk menjadi partner ukma dengan mitrakemasan.com. Salam UKM Indonesia !

Posting Komentar

 
Top