Kemasan menarik nggak harus mahal atau banyak hiasan! Kamu hanya perlu berpikir kreatif dan membuat tampilan produkmu beda dari yang lain. Ini akan membuat barang daganganmu lebih menarik perhatian orang saat terpajang di rak dagangan.

Untuk memberikanmu ide bagaimana sebaiknya mengemas barang daganganmu, berikut ini adalah konsep-konsep kemasan produk yang saking kreatifnya, akan membuatmu jatuh cinta pada pandangan pertama!


1. Untuk menarik pelanggan, tak harus ada banyak gambar pada kemasan. Cukup pastikan bahwa tutup cup kemasanmu serbaguna.




Beberapa Ide Kemasan yang Akan Membuat Pembeli Jatuh Cinta!


Kemasan yang menarik tidak harus ramai dan punya banyak gambar kok. Kamu juga bisa membuat daya tarik dengan tutup kemasan serbaguna. Maksudnya? Tutup itu tidak hanya berguna untuk menyegel kemasan, tapi juga alat untuk mengoleskan isi kemasan. Nah, jika saat ini kamu sedang bergelut dengan bisnis seperti selai, mayones, atau mentega, kamu bisa menarik pelanggan dengan membuat tutup cup yang juga berguna sebagai pisau oles. Seperti kemasan produk Butter Better ini!

Dengan tutup kemasan yang serbaguna, konsumen bisa menikmati produkmu walaupun tidak punya pisau atau sendok. Mereka yang suka bepergian atau kepraktisan pasti akan tertarik membeli produk dengan kemasan semacam ini. Produkmu pun akan menonjol di antara produk-produk lain yang rata-rata hanya dikemas dalam botol kaca.

2. Jika produkmu ingin lebih dilirik, biarkan kuasmu berubah menjadi kumis.


Beberapa Ide Kemasan yang Akan Membuat Pembeli Jatuh Cinta!


Saat membeli kuas, kita mungkin tidak akan terlalu banyak memilih. Kita lebih fokus pada besar kuas dan bahan yang digunakan untuk membuat kuas. Kemasannya sendiri sih… begitu-begitu saja.

Nah, inilah saatnya kamu membuat produkmu lebih dilirik dengan kemasan yang menarik. Cetak gambar sketsa bapak tua di kertas pembungkus kuasmu, dan biarkan kuasmu berubah menjadi kumis panjangnya. Dengan tampilan seperti ini, pasti gak sedikit orang yang penasaran akan produkmu. apa lagi? Biar semakin laris, pastikan kemasanmu lebih menarik di antara produk lain!

3. Tarik konsumen dengan gambar kreatif “Beruang aja makan biskuit, masa kamu nggak?”



Beberapa Ide Kemasan yang Akan Membuat Pembeli Jatuh Cinta!


Bisnis biskuit memang ramai pemain. Kompetisi pun menjadi sangat ketat. Selain rasa, bentuk kemasan juga menjadi penambah selera. Sekarang waktunya kamu bermain-main mengembangkan kemasan yang lebih menarik. Coba kreasikan kemasanmu menjadi menampilkan gambar hewan yang sedang makan, dengan bagian mulut yang transparan sehingga isi kemasan bisa terlihat. Kreasi seperti ini juga bisa kamu terapkan pada produk lain, misalnya keripik dan sereal. Jika kamu ingin produkmu lebih laris, pastikan produkmu terpajang dengan gambar yang menarik ya. Tidak harus beruang, cobalah mencetak gambar hewan apa saja!

4. Teh celup yang biasa-biasa saja ternyata bisa menjadi hanger baju! Dijemurnya? Dalam gelas…


Beberapa Ide Kemasan yang Akan Membuat Pembeli Jatuh Cinta!


Tentu kamu tahu bahwa teh celup biasanya berbentuk bundar atau persegi tanpa banyak variasi. Nah, inilah saatnya kamu menarik pembeli dengan memberikan sesuatu yang berbeda. Kamu bisa membuat teh celup dengan berbentuk seperti baju, lalu pasanglah kertas berbentuk hanger untuk gantungan. Jangan lupa sertakan brand produkmu disana. Jika ingin menyeduh teh, konsumenmu tinggal memasang “hanger-hanger” ini pada sisi mug seperti baju yang digantung di lemari. Acara minum teh mereka pun akan menjadi lebih nikmat!

5. Semua orang suka kue biskuit yang baru keluar dari oven. Rasanya renyah, hangat, dan wangi. Jadi, kenapa kamu tak membuat kemasan berbentuk oven?


Beberapa Ide Kemasan yang Akan Membuat Pembeli Jatuh Cinta!


Kue kering yang paling banyak diminati adalah yang rasanya renyah dan lembut. Jika kamu sudah mempunyai resep cookies yang renyah, maka sekarang saatnya meyakinkan pelangganmu bahwa kue buatanmu memang renyah seperti baru saja keluar dari oven. Caranya? Bikin kemasan unik dengan kardus berbentuk kompor rumahan yang punya oven di bawahnya. Ketika seorang pembeli hendak mengeluarkan kue dari kemasan, ia seolah-olah sedang mengeluarkan kue buatannya sendiri dari oven di bawah kompor. Jangan lupa, tata cookies andalanmu dengan menggunakan kertas roti untuk memudahkan saat pengambilan.

Selain unik, cara ini akan memberi sugesti pada pelanggan bahwa yang mereka beli adalah kue rumahan yang lembut, hangat, wangi, seperti yang sering mereka atau ibu mereka sendiri buat di rumah jika ada waktu. Mereka pun akan lebih nyaman dan ingin membeli kuemu karena “ikatan emosional” yang tercipta ini. Cerdas, ya?


Demikianlah informasi artikel tentang Beberapa Ide Kemasan yang Akan Membuat Pembeli Jatuh Cinta. Semoga dapat membantu anda dalam menentukan kemasan murah ukm yang berkualitas, dan mungkin menjadikan anda tertarik untuk menjadi partner ukma dengan mitrakemasan.com. Salam UKM Indonesia ! (sumber: hipwee.com)

Posting Komentar

 
Top